Dosen Program Studi Teknik Geologi Sebagai Narasumber Dalam Acara Kuliah Umum K3l

Termasuk di antaranya mengatasi persoalan tentang kelistrikan di daerah yang menjadi empat besar substansi yang paling sering dilaporkan oleh masyarakat, khususnya di Provinsi Kalimantan Timur atau Kaltim. Dalam wawancara yang disiarkan secara langsung, bagian yang terpenting dapat direkam untuk digunakan kelak sebagai ilustrasi audio yang aktual. Wawancara standar atau tradsional merupakan jenis wawancara kerja yang paling sering digunakan.

Evaluasi atas proses bisnis yang telah di implementasikan menjadi dasar perbaikan dan peningkatan untuk memastikan bahwa proses bisnis yang ada telah mampu memicu kinerja yang telah diharapkan,’’ terang Yayah. Tony berharap acara ini dapat menjadi stimulus baik yang mampu mendorong para pelaku bisnis UKM untuk terus meningkatkan bisnisnya ke depan. Dwi berharap dengan adanya acara pelatihan peningkatan usaha ini dapat menjadikan para pengurus KUBE termotivasi untuk berwirausaha, sehingga proses pemberdayaan KPM PKH di Paguyangan dapat tercapai dengan baik dan ada nilai manfaat yang didapatkan.

Dampak terhadap dunia pendidikan adalah sekolah harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh. Dalam mengatasi hal tersebut, teknologi menjadi salah satu alat penting untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Namun, dalam mewujudkan pembelajaran jarak jauh juga diperlukan dukungan prasyarat seperti listrik, web, alat komunikasi, isi materi yang disesuaikan dengan pembelajaran jarak jauh, dan kemampuan guru yang terbiasa mengajar tatap muka menjadi jarak jauh.

Seminar kopi ini merupakan salah satu wadah untuk lebih mengetahui perkembangan bisnis kopi di Indonesia dengan narasumber yang berkompeten di bidangnya dan melibatkan pemeran penting yang bersangkutan dengan bisnis kopi di Indonesia. Menurut Wanta, S.E., M.M. C.H.R.M. “Dalam kegiatan tersebut saya diberi kesempatan untuk memberikan materi tentang Kepemimpinan, Etika dan Moralitas. Merupakan suatu hal yang memberikan kesan tersendiri ketika dilibatkan oleh Bawaslu Kabupaten Karawang untuk berpartisipasi dalam pembentukan calon-calon kader pengawas pemilu”. Tujuan dari kegiatan tersebut diharapkan terbentuknya kader kader pengawas pemilu yang mampu mengawasi dan menegakan keadilan pemilu.

Menjadi salah satu narasumber dalam bisnis

“Dengan menghadirkan narasumber dari market yang bersangkutan, para UMK bisa mengetahui fitur-fitur unggulan apa yang dimiliki untuk membantu penjualan produk mereka. Ataupun berbagai penawaran yang dibuat khusus untuk pelaku usaha mikro dan kecil,” tuturnya. “Dengan menghadirkan narasumber dari marketplace yang bersangkutan, para UMK bisa mengetahui fitur-fitur unggulan apa yang dimiliki untuk membantu penjualan produk mereka. Ataupun berbagai penawaran yang dibuat khusus untuk pelaku usaha mikro dan kecil,” tuturnya. Lebih lanjut Yan menjelaskan bagi pengusaha kecil atau UMKM pengadaan barang dan modal menjadi faktor yang memberikan ketidakpastian dan menimbulkan biaya yang cukup tinggi, sehingga menjadi tugas pemerintah termasuk LIPI untuk membantu. Saat ini, program pembinaan UMKM yang dilakukan LIPI bukan dalam bentuk pemberian dana, tapi penyediaan fasilitas. “Kami disini menyediakan juga co-working area, renderfarm untuk animasi, fasilitas pengalengan dan masih banyak lainnya.

Untuk itu, pemerintah saat ini sedang menyusun program vaksinasi massal khususnya di sektor pariwisata. Tak lama setelah ia mendapatkan sertifikat sebagai baker, Najla membuka pre-order , yang langsung disambut oleh ratusan peminat. “Saya sempat syok, tapi tetap pada komitmen untuk bisa memenuhi permintaan mereka.

”Terakhir yang ketiga, pemerintah harus memastikan ultra mikro berkembang sampai berhasil, lewat kegiatan pembimbingan dan evaluasi,”katanya. “Tak sedikit diantara para santri yang terus bersemangat untuk menjadi wirausahawan. Di sini, mereka harus mampu membangun inovasi dan integrasi yang kuat dalam membangun ekonomi kerakyatan,” imbuhnya. Lebih jauh ia menerangkan, seorang pengusaha juga harus menjadi inspirenuership yang bisa memberikan inspirasi bagi banyak orang untuk bergerak bersama-sama. Untuk itu, Simac terus menggalakan semangat kemandirian ekonomi kerakyatan berbasis umat di kalangan para santri. Artinya, setelah semua yang terbaik dilakukan, maka serahkan semuanya pada Allah, apapun usahanya.