Ini Tantangan Yang Harus Dihadapi Agen Asuransi

Kita cukup mengumpulkan STNK dan KTP, selebihnya pihak internal Garda Oto yang bekerja dan kalau nasabah oke, sepekan kemudian kita sudah terima komisi. Agen tidak bisa bekerja dengan cara yang lama, harus lebih profesional,” katanya. Untuk menjadi seorang agen asuransi yang profesional tentu tidak instan atau gratis.

Menjadi agen asuransi

Medote rekrut agen yang dianggap paling “mumpuni” adalah medote private contact. Metode ini terbukti paling ampuh dengan tingkat turn over cukup rendah. Personal Contact mengandalkan jaringan agen existing, dimana agen existing merekrut saudara, teman, relasi, atau kenalannya untuk menjadi agen. Disamping itu dengan metode ini agen yang baru direkrut akan dengan mudah mencontoh kisah sukses perekrutnya. Karena mereka hanya ingin sukses tapi tidak melakukan hal-hal yang diperlukan untuk sukses. Tentu saja masih ada, Semua agen ASM memiliki kesempatan untuk bisa ikut jalan-jalan ke luar negeri secara GRATIS yang kita sebut dengan Kontes Tour Agency.

Konon, hanya 5% dari mereka yang bergelut di bidang ini berhasil masuk kategori sukses. Agen asuransi juga harus punya hati lapang dan selalu siap menerima penolakan. Kata “tidak” dari calon nasabah ibarat nasi yang harus dimakan setiap hari. Tips sukses menjadi agen asuransi, mulai dari prospek, presentasi, penjualan polis hingga mendapatkan kepercayaan nasabah. Asuransi kesehatan adalah salah satu contoh kegunaan jaminan sosial yang dapat kamu miliki.

Tidak hanya itu, banyak juga dari mereka yang berhasil mengumpulkan uang tersebut dalam waktu cukup singkat. Ada banyak sekali contoh agen yang sukses dengan mendapatkan berbagai macam fasilitas dan penghasilan yang jauh melebihi harapan sebelumnya. Di antaranya seperti liburan ke luar negeri dan menginap di hotel yang mewah sudah menjadi rutinitas yang bisa dilakukan setidaknya satu kali dalam satu tahun.

Misalnya apakah iuran bulannya bisa dibayarkan lewat kartu kredit atau bisakah mengubah polisnya dalam 5 tahun dan masih banyak detail teknis lainnya. Sulastri salah satu Kepala Kantor Cabang muda Jiwasraya merintis karir mulai dari agen. Astried begitu ibu satu anak ini biasa disapa memilih profesi agen Asuransi Jiwa karena penghasilan dari profesi ini tidak terbatas. “Dengan menjadi agen Asuransi Jiwa saya bisa bergaul dengan nasabah dari berbagai kalangan, mulai dari karyawan, pengusaha, hingga pejabat” jelas Astried. Kamu perlu mengikuti kursus dan lulus ujian untuk lisensi menjual asuransi. Beberapa perusahaan lebih suka agen mereka memperoleh gelar sarjana atau sarjana dalam bidang keuangan, ekonomi atau bisnis.

Perlu diketahui, besarnya komisi yang dibayar untuk agen asuransi berbeda-beda menurut aturan dan presentase perusahaan asuransinya. Namun komisi mereka bisa mencapai antara 5 persen hingga 30 persen. Asuransi Sinar Mas memiliki system keagenan yang sangat baik, dengan scheme insentif yang menarik dan beragam akan memungkinkan agen untuk memperoleh penghasilan tak terbatas.

Cigna tidak ingin, nasabahnya dirugikan hanya karena informasi mengenai produk yang ditawarkan tidak sampai seluruhnya ke tangan nasabah. Agen asuransi bisa mengatur waktu kapan harus mengejar goal dan kapan harus memberikan waktu penuh untuk keluarga di rumah. Tak jarang juga apabila kebanyakan ibu rumah tangga yang memilih menjadi agen. Oleh sebab itu mereka bisa mendapatkan penghasilan layaknya pekerja kantoran tetapi punya banyak waktu. Prudential adalah Perusahaan Halal, karyawan Prudential banyak yang beragama Islam, Agen Prudential juga banyak yang beragama Islam, Bahkan Nasabah Prudential di seluruh dunia juga banyak yang beragama Islam.

Hal-hal lainnya harus dilihat kasus per kasus, jadi saya no comment dulu. Nasabah-nasabah saya di luar Jawa belum pernah ada yang klaim, jadi selama ini baik-baik saja. Jika suatu waktu nasabah saya di luar Jawa ada yang mengajukan klaim, khususnya utk risiko-risiko berat , tak masalah jika saya harus datang ke sana. Saya anggap itu kesempatan utk mengenal berbagai daerah di Indonesia.