Mau Jadi Pengusaha Sukses Mirip Bossman Mardigu? Ini Tipsnya

Tuntutan membuka usaha baru dan menjadi entrepreneur di tengah sulitnya lapangan kerja masa sekarang ini semakin tinggi. Bisa membuka peluang usaha, bisa menjadi bagian dari orang – orang sukses. Pengusaha sukses cenderung enggak banyak menganalisis keadaan yang ada. Kamu harus membiasakan langsung bertindak terhadap apa yang terjadi dan berani mengambil risiko yang ada.

Kamu bisa memilih dari berbagai alternatif pinjaman, misalnya Kredit Tanpa Agunan , Peer to Peer Lending , dan sebagainya. Untuk mendapatkan keseimbangan untuk menjadi pengusaha sukses dapat memerlukan waktu, tetapi jika Anda bekerja seperti apa yang disebutkan diatas, Anda akan merasakan perbedaannya. Pengusaha dapat merasakan tentang progresnya dan seberapa cepat progres tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Sebelum terjun ke dunia bisnis, bulatkan niat dan tekad Anda terlebih dulu. Kemudian tantanglah diri Anda untuk belajar lebih banyak hal baru setiap hari. Memulai bisnis sendiri bisa jadi hal yang menyenangkan sekaligus menantang. Karena itu, banyak orang yang akhirnya beralih profesi atau terjun ke dunia bisnis. Berteman dengan entrepreneur sukses dapat menjadi pendorong Anda untuk meraih sukses. Belajar dari pengalamannya dan mendengarkan nasihatnya membantu bisnis Anda menjadi sukses.

Mulai dari makelaran mobil atau motor, usaha kapur tulis, usaha batik, hingga perusahaan angkutan dan bengkel cat. Tak jarang pula dirinya mengangkut sendiri usaha sayuran dan buah-buahan dari kota batu menuju kabupaten Malang, Jawa Timur. Dia yang dititipkan teman untuk membeli barang lewat rekan bisnisnya harus mengganti seluruh uang tersebut yang mencapai Rp 245 juta. Pada tahun 1970, Bob Sadino mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Kem Chicks, grocery store yang menyediakan beragam produk pangan impor untuk masyarakat Jakarta. Seiring dengan berjalannya waktu permintaan akan daging dan sosis semakin meningkat, maka tahun 1975 ia mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Kem Food, pelopor trade daging olahan di Indonesia.

Karena untuk bisa jadi pengusaha sukses, butuh perjuangan berdarah-darah. Akan sulit dilakukan, kalau tak ada totalitas akibat bukan sesuai passion-nya. Dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri hal tersebut mampu membuat Anda menjadi lebih percaya diri untuk membangun usaha sendiri. Nah, tahukah Anda jika dalam menjalankan sebuah usaha, ada yang namanya biaya tetap dan biaya variabel. Untuk biaya tetap, tentu Anda sudah tidak bisa mengotak-atiknya lagi.

Orang sukses tidak selalu orang yang memiliki peringkat bagus di sekolah, tapi orang yang sukses pasti orang yang berani untuk memulai. Anda tidak harus mempunyai gelar yang banyak jika ingin menjadi seorang yang sukses dalam hal berbisnis. Bahkan ada juga orang yang tidak menyelesaikan sekolahnya tetapi dia bisa menjadi pengusaha besar. Paling penting dari semuanya adalah keinginan yang kuat untuk terus belajar dan belajar. Seorang pengusaha yang telah meraih kesuksesannya itu selalu dituntut untukbekerja keras dan sungguh-sungguh dengan apa yang dilakukannya.

Namun, beberapa lebih memilih menghabiskan masa muda hanya untuk bersenang-senang saja, tanpa memikirkan dampak di masa tua. Kebiasaan seperti ini sifatnya hanya akan menjadi kesenangan yang sementara. Seseorang tidak akan sukses jika hanya berdiam diri tanpa usaha untuk menjemput kesuksesannya. Untuk menjemput kesuksesan itu sendiri akan banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Selain faktor modal dan mekanisme pasar yang mendukung, integritas pribadi juga merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh dalam kesuksesan seorang pengusaha.

Menjadi pebisnis yang sukses

Pasalnya, banyak anak muda yang memutuskan untuk berhenti di tengah jalan karena mengalami guncangan mental saat bisnis yang dikelola tidak mendapatkan hasil seperti harapannya. Berikut cara menjadi pengusaha sukses di usia muda yang bisa Anda terapkan. Setelah mengakui ide cara berbisnis sebelumnya tidak baik, para pengusaha sukses memutuskan untuk membuat perubahan dan strategi bisnis yang jauh lebih baik di banding yang sebelumnya. Banyak setiap pebisnis yang selalu jatuh bangun dalam mengembangkan bisnis yang dimiliki nya. Tetapi, mereka tetap sukses walaupun harus merasakan sebuah kegagalan terlebih dulu, sebab mereka bisa sukses karena memiliki sikap yang pantang menyerah. Sikap seperti inilah yang perlu Anda gunakan untuk menjadikan diri Anda sukses di usia muda.

Bukan hanya untuk menimba ilmu, tetapi lebih dari itu, menjadi booster semangat ditengah tantangan memulai usaha sendiri. Dari mereka, kita akan paham bahwa jalan memabngun usaha itu tidaklah mudah. Ada proses berliku, naik dan turun, terjal, yang mau tidak mau harus dilewati jika ingin berhasil. Stamina untuk bertahan paling efektif dalah motivasi yang muncul dari dalam. Para pengusaha memiliki pola pikir bahwa persaingan adalah kesempatan untuk belajar untuk meningkatkan kinerja bisnisnya.

Mereka punya visi, dan percaya kalau visi itu akan tercapai pada suatu saat. Setelah membuat daftar hobi demi memperoleh ide, selanjutnya kamu bisa membuat analisis sederhana untuk mengetahui apakah bisnis yang akan kamu tekuni ini bisa berjalan baik atau tidak. Buat saja pemetaan sederhana mengenai siapa saja sasaran dari bisnismu ini. Semakin luas cakupannya, potensi kesuksesan bisnismu juga kian besar. Kamu juga bisa bertemu orang baru dengan bergabung di komunitas tertentu.