Panduan Cara Membuat Channel Youtube Sendiri

Perbedaannya yang paling utama adalah kanal bisnis memungkinkan perubahan pemilik dan pengelola. Namun sebagai permulaan, channel pribadi sendiri sudah sangat cukup agar video bisa ditonton jutaan orang di dunia. Setelah Anda memiliki akun youtube syarat menjadi youtube selanjutnya adalah memiliki video authentic yang bagus dan menarik untuk ditonton dan segeralah upload ke channel Anda. Memiliki keahlian memasak dijadikan konten video youtube sangat menarik untuk dibahas, karena banyak sekali konten kreator yang lagi naik daun di youtube adalah channel tentang tutorial memasak. Yang perlu digaris bawahi bahwa akun youtube sendiri itu berbeda dengan channel youtube. Sederhananya akun yang dipakai untuk mengakses atau untuk login dalam channel YouTube Anda.

Tersedia dalam berbagai format, dari kuis online, tautan kuis, file, maupun cetakan-cetakan. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat video pembelajaran melalui kanal YouTube adalah dengan menentukan konsepnya terlebih dahulu. Media belajar adalah sarana yang menjembatani hubungan antara peserta didik dengan sumber belajar, baik itu guru ataupun sumber belajar lainnya.

Disamping itu, algoritma Google dalam mesin pencari berubah dengan cepat yang mempengaruhi rating di halaman pencari. YouTube merupakan platform atau media yang digunakan untuk berbagi video atau pun sekadar menikmati video yang orang lain bagikan. Saat ini banyak artis yang merambah dunia YouTube dan mendapatkan penghasilan yang bukan major. Misalnya, channel khusus untuk bisnis, review, gaming, dan jenis channel youtube lainnya.

Memulai kanal Youtube sendiri

Si Anak dapat belajar mengedit video mereka melalui berbagai tutorial yang tersedia di Google ataupun di Youtube. Sebelum merekam video, pastikan anak-anak memilih latar yang sesuai dengan tema video mereka. Bisa saja mereka berbicara di satu ruangan untuk membahas cara membuat kerajinan tangan atau lifehacks. Dan berada di alam terbuka jika membuat mereka membuat video bertemakan video touring Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia atau trik sepak bola.

Susah payah memahami cara membuat channel Youtube, kini saatnya mengunggahnya di akun Youtube kamu. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memencet tombol unggah video di Youtube. Pertama tama, buatlah judul menggunakan prinsip Search Engine Optimization untuk memudahkan penonton menemukan video kamu. Sebagai pelengkapnya, jangan lupa tambahkan Thumbnail serta melengkapi deskripsi videonya. Apabila kamu baru saja mencoba terjun di dunia Youtube, maka tidak ada salahnya meminta rekomendasi performa ataupun meminta bantuan kepada AdSense agar disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Setelah semua information sudah diisi dengan benar, pilih opsi simpan dan dilanjutkan dengan masuk ke Akun Google.four untuk memilih tempat dimana kamu bermukim.

Pilih nama kustom agar kamu bisa menentukan nama Channel YouTubemu sendiri. Hal pertama yang harus kamu siapkan dalam cara membuat channel YouTube adalah akun Google. Karena YouTube terintegrasi dengan Google, maka kamu harus memiliki akun Google untuk dapat masuk dan mengupload video. Berikut cara membuat channel YouTube dari PC menggunakan akun Google. Bagi kamu yang ingin memulai kreativitas di YouTube, cara membuat channel YouTube adalah langkah pertama yang harus diketahui. Dengan mengetahui cara membuat channel YouTube ini, kamu bisa memiliki channelmu sendiri dan bebas mengunggah video kreatifmu.