Setkab Gelar Diskusi Kelompok Terpumpun Bahas Evaluasi Revitalisasi Pendidikan Vokasi

“Kita adakan rumah dinas untuk karyawan, juga bantuan biaya perumahan bagi karyawan yang membutuhkan” jelasnya. Lebih lanjut, di Qatar terdapat a thousand orang karyawan dirawat pada unit trauma, “Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Karena mereka diperlakukan seperti binatang, dengan fasilitas dan hak yang tidak terpenuhi dan juga tidak memadai, juga gaji yang tidak pernah dibayarkan oleh perusahaan tempat bekerjanya,” terangnya. Webinar yang berlangsung dari pukul thirteen.00 s.d 15.00 melalui media Zoom Meeting ini diikuti oleh 146 peserta dan dipandu oleh Aidha Nurul Aulia selaku moderator. Dalam acara ini, materi yang diberikan adalah tentang bagaimana cara dan ideas mengenai bagaimana strategi tampil impresif untuk karir yang progresif.

Khairunas melalui sambungan daring menjelaskan mengenai ‘Semangat baru dalam mengelola keuangan bebas dari korupsi.’ Mengelola keuangan bebas dari korupsi, dijelasakan H. Komitmen pemimpin dalam upaya pencegahan korupsi harus dipegang teguh dan direalisasikan. Untuk saat ini, sudah ada 10 pelaku UKM yang tergabung pada program Tangerang Emas di Kecamatan Karwaci.

Menjadi salah satu narasumber dalam bisnis

Sementara itu, Dr. Nurul Ghufron di awal pemaparannya menjelaskan mengenai keuangan negara, tugas KPK, serta bagaimana tindakan korupsi. Dr. Nurul Ghufron juga mengingatkan tentang ajaran Molimo dari Sunan Ampel, yaitu berarti moh mabuk, moh major, moh madon, moh madat, dan moh maling. Moh maling, menurut Dr. Nurul Ghufron, menjadi garis merah pada pembahasan kali ini.

Seminar ini diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Karangasem bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem. Tak hanya Kepala Perwakilan Provinsi Bali, turut hadir juga Bupati Karangasem, I Gede Dana, dan Dekan Fakultas Hukum Universitas Udayana, Putu Gede Arya Sumarthayasa, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut serta Kajari Karangasem, Aji Kalbu Pribadi, sebagai keynote speaker. “Memang mengembangkan investasi sektor jasa terutama sektor pariwisata untuk mendatangkan kapal pariwisata itu di Indonesia merupakan tantangan tersendiri, tetapi peluang itu sangat besar dan menarik. Digitalisasi dan sinkronisasi terkait kemudahan perijinan serta insentif bagi pelaku usaha menjadi salah satu pendorong peningkatan investasi ini,” tutup Asdep Farah. Sejak 2019, ujar William, PT MRT Jakarta telah mencanangkan proses transformasi menjadi perusahaan operasi dan bisnis.

Daya tarik bisnis ayam selama 2-3 tahun menjadi menarik, baik dari peternak maupun pemodal dengan nilai pertumbuhan bisa mencapai 2 kali lipat GDP Pemerintah. Seperti yang disampaikan oleh pembawa acara dari Metro TV bahwa omset industri perunggasan mulai tumbuh dari 360 Triliun menjadi 500 triliun, dan angka tersebut memang sangat menggiurkan dalam bisnis. Namun pada akhir tahun 2013 terjadi gejolak ekonomi yang menyebabkan daya beli masyarakat menjadi lebih rendah, namun disatu sisi telah terjadioversupplyproduksi. Tapi perlu diingat pula bahwa hal ini dapat memunculkan risiko ketenagakerjaan bagi Indonesia. Dilihat dari sisi pendidikan dan produktivitas, Indonesia masih kalah bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari Malaysia, Singapura, dan Thailand serta fondasi industri yang bagi Indonesia sendiri membuat Indonesia masih berada pada peringkat keempat di ASEAN. Persaingan sumber daya manusia Indonesia menghadapi tantangan seiring dengan telah dimulainya Masyarakat Ekonomi Asean pada awal Januari 2016.

6 Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang kegiatan ini di hadiri oleh eighty peserta. “Kami memilih sektor di wilayah tersebut dengan mengutamakan protokol kesehatan dan syarat-syarat / SOP yang sudah dipraktikan nantinya sehingga lembaga pemerintah pembina sektor bersama pemerintah daerah dan TNI Polri memastikan kedisiplinan dari masyarakat di sektor-sektor ekonomi yang dibuka,” jelasnya. Melalui fasilitas webinar seminar bisnis, Anda bisa berjumpa dan berinteraksi dengan banyak orang secara virtual, meski lintas daerah atau negara. Menanggapi hal itu, Saleh Siswanto GM PLN Kaltimra mengatakan PT PLN membutuhkan keterbukaan dan partisipasi publik secara menyeluruh. “Kami PLN UIW Kaltimra sebagai perusahaan jasa dalam hal ini di bidang kelistrikan sangat mengharapkan kegiatan seperti terus berlangsung karena, biar bagaimanapun kami ini adalah sebuah perusaan pelayanan publik yang membutuhkan keterbukaan dan juga butuh partisipasi dari seluruh masyarakat,” ujarnya.