Streaming Eksklusif! Pernah Dihujat Saat Berakting, Ririn Ekawati Kini Sukses Menjadi Pebisnis

Siapa tahu usaha kamu sukses dan tidak perlu menjadi seorang karyawan lagi. Untuk cara menjadi pengusaha sukses, mereka sering bekerja untuk orang lain di bidang pilihan mereka, sebelum sampai mendapatkan kesusesan pada dirinya sendiri. Salah satu cara untuk menentukan produk bisnismu adalah dengan memilih bisnis yang sesuai dengan minat kamu. Bisnis yang sesuai dengan minat atau passionmu tentu akan lebih membuat kamu termotivasi untuk menjalankannya daripada bisnis yang hanya mengikuti tren. Bisnis pun akan terasa lebih ringan dan kamu akan senang untuk menjalaninya.

Pada saat itulah, seorang pengusaha perlu mendengarkan orang lain bahkan bawahannya untuk menyelesaikan masalah bersama. Terlebih lagi jika bisnis Anda sudah punya sistem yang baik, Anda tidak perlu mengawasinya setiap saat. Sebab bisnisnya bisa terus berjalan, walaupun Anda sedang tidak berada di tempat usaha atau kantor Anda. Anda berperan penting untuk membantu masyarakat yang ingin mencari nafkah. Sedangkan jika Anda berbisnis sendiri, Anda bisa lebih bebas dalam mengeksplorasi dan mengembangkan kemampuan diri. Tidak ada yang menghalangi Anda untuk melakukan apapun, kecuali Anda sendiri yang tidak mau mencobanya.

Jika mereka tidak membawa hasil yang diharapkan, mereka merasa telah gagal dalam perusahaan. Risiko memberikan imbalan dan ini memotivasi mereka untuk ke tahap selanjutnya. Kemampuan untuk pulih dari kegagalan adalah karakteristik penting dari seorang wirausahawan.

Melansir Reuters, Senin, penerbangan itu merupakan tonggak sejarah untuk usaha yang ia rintis sejak 17 tahun yang lalu. Branson menggembar-gemborkan misi ini sebagai pendahulu period baru pariwisata luar angkasa dengan perusahaan yang ia dirikan pada tahun 2004 dan siap beroperasi tahun depan. Kegiatan kali ini merupakan yang kedua dari rangkaian Forum Indonesia Bangkit yang akan dilaksanakan sepanjang 2021 dengan beragam topik yang relevan dengan kondisi saat ini. Saat ini Wosca beranggotakan kurang lebih 90 orang perempuan yang semuanya adalah pebisnis.

Menjadi pebisnis yang sukses

Bisa juga dengan memberi mereka tantangan untuk mereka selesaikan. Latihan ini akan membuat mereka terlatih mengeluarkan ide dan kreatif dalam melihat situasi dan meraih peluang. Untuk memulai sebuah bisnis tentunya Anda harus memiliki sebuah pengetahuan tentang bisnis yang ingin Anda jalankan. Cari terlebih dahulu pengetahuan apa saja yang dapat Anda terapkan nantinya dalam memulai sebuah bisnis tersebut. Sebab apabila Anda minim akan suatu pengetahuan mengenai bisnis tersebut, maka bisnis Anda akan sulit untuk berkembang dan bisa membuat bisnis Anda bangkrut dan sia-sia. Dalam mengambil penentuan tersebut harus lah mempertimbangkan keadaan Anda dan usaha yang dijalankan sehingga dapat dicapai.

Berbeda dengan pekerja tetap di bawah naungan pemimpin, pengusaha harus berpikir seratus bahkan seribu kali lebih cepat dan lebih banyak. Belajar dari kesalahan juga termasuk dalam ideas untuk menjadi pengusaha sukses. Tetapi bisa menjadi pengusaha sukses sudah pasti keinginan semua orang. Tidak mudah menjadi seorang pengusaha, tapi bukan berarti hal itu tidak mungkin.

Anda bisa mencoba mencontek cara berbisnis dari pendiri Alibaba, Jack Ma. Ma merupakan pengusaha yang mulai semuanya dari nol hingga sesukses sekarang. Saat masih jadi karyawan dulu, mau tak mau, kamu harus menyelesaikan tugas, apa pun itu, meski kamu tak suka. Namun saat jadi pengusaha, sebaiknya garap bidang yang memang kamu cinta. Namun, jangan sampai juga Anda mengesampingkan kualitas dari bahan baku tersebut. Karena hal ini akan berakibat pada kualitas produk yang akan Anda jual nantinya.